Gubernur Kalsel Minta KARATE-DO Kalimantan Ditingkatkan

BATULICIN-(Kominfo)-Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor membuka Penataran Pelatih, Gashuku, serta ujian Dan Regional Kalimantan Lembaga KARATE-DO  Indonesia 2017 di halaman Markas Komando Brimob Kompi A Batulicin. Jum at (13/01/17)

Turut hadir Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, Wakil Ketua DPRD Tanbu, Dandim 1022 Tanbu Letkol czi Andi Setiawan  serta  Ketua  PORKI cabang Tanbu Fawahisa Mahabatan dan  beberapa pengurus Lemkari Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya Sahbirin mengatakan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lemkari ini juga menjadi percontohan  yang baik untuk pembinaan dan pengembangan dibidang olahraga.

Menurutnya, salahsatu dari kemunduran olaharaga saat ini terletak pada masalah pembinaan, oleh sebab itulah, pembinaan dan pengembangan KARATE-DO  harus terus kita tingkatkan, terutama melalui pola pembinaan yang berjenjang, berkesinambungan, serta agenda kejuaraan teratur.

“Dengan langkah demikian, Insya Allah kita akan melahirkan atlet  KARATE-DO  yang lebih bermutu dan mencapai prestasi yang  dapat diandalkan,”Kata Sahbirin dihadapan peserta Gasuku.

Lanjutnya, selain pola pembinaan itu, masalah pendanaan juga menjadi faktor yang harus dipersiapkan, kerena hal ini terkadang menjadi masalah klasik yang sedang dihadapi dalam pembinaan.

“Untuk itu saya berharap kepada semua pihak yang mempunyai kemampuan finansial, khususnya bagi para pengusaha agar turut memberikan dukungan dana bagi pembinaan olahraga KARATE-DO daerahnya masing-masing. Dengan tujuan dapat menunjang bangkitnya prestasi olaharaga ini baik ditingkat lokal, regional maupun nasional,”tutup Gubernur.

Sementara itu, kegiatan tersebut diselenggarakan selama 2(dua)hari,  diikuti 167 peserta KARATE-DO se Kalimantan Selatan. (Win/Mc.Tanbu/Diskominfo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *