Rakoor LPTQ Tanbu, H.M. Idjra’i :Jangan Sampai Qori-Qoriah Potensial Perkuat Daerah Lain

BATULICIN – Lembaga PengembanganTilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) akan mendatawarganya yang memiliki kemampuan lebih dalam bidang baca tulis Al-Qur’an.
Pendataan tersebut bertujuanuntuk mencari qori dan qoriah yang nantinya akan di ikutkan pada cabang lombaMusabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ).
Ketua Harian LPTQ Tanbu, H.M. Idjra’imengatakan Tanbu masih kekurangan qori dan qoriah pada beberapa cabang lomba.
Melihat dari hasil MTQ TingkatProvinsi Kalimantan Selatan Tahun 2016 di Hulu Sungai Tengah yang lalu, tidaksemua cabang lomba di ikuti oleh Kab. Tanbu di karenakan tidak adanya pesertayang ikut pada cabang lomba tersebut.
Dari 21 cabang yang di lombakanpada MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun 2016, di ketahui ada 9cabang lomba yang tidak di ikuti oleh Kab. Tanbu karena tidak ada peserta yangdi ikutkan lomba.
“Diharapkan melalui pendataan ditemukan qoridan qoriah yang potensial untuk di ikutkan pada MTQ selanjutnya,” ujar Idjra’Ipada saat membuka Rapat Koordinasi Pembinaan Pengembangan Tilawatil Qur’anTahun 2017, Kamis (19/1) di Kantor Bupati Tanbu.
Disisi lain, langkah pendataantersebut dilakukan agar mencegah jangan sampai qori-qoriah dari Tanbumemperkuat daerah lain.
“Sangat disayangkan jika adaqori-qoriah kita tidak memperkuat daerah asalnya, tapi memperkuat daerah lain,”kata Idjra’i. (Rel/MC.Tanbu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *