Lomba Mewarnai,Puisi dan Adzan,Semarakkan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 Di Tanah Bumbu

Batulicin,WTOL – Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu,melalui Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BKBP3A) ,Forum Anak Daerah Tanah Bumbu (FAD) menggelar berbagai perlombaan, diantaranya lomba mewarnai,lomba Adzan tingkat SD/MI dan lomba puisi tingkat SMP.

Seperti yang berlangsung di Aula Mahligai Bersujud,Simpang Empat,Minggu(5/8)
puluhan siswa TK dan SD mengikuti lomba menggambar yang mengangkat tema Indonesia Genius.

Para peserta berlomba berkreasi, menggambar diatas kertas sesuai dengan tema yang diusung yakni Indonesia Genius

Ketua pelaksana Peringatan Hari Anak Nasional Tanah Bumbu, Aldi Munandar, yang juga Ketua Forum Anak Daerah Tanbu mengatakan,Tahun ini, beberapa jenis perlombaan diadakan sesuai tingkatan siswa.
Seperti lomba mewarnai tingkat TK dan SD, lomba adzan tingkat SD/MI dan Lomba Puisi tingkat SMP

Untuk lomba menggambar TK dan SD diikuti sebanyak 40 peserta,Lomba adzan 8 orang dan Lompa pembacaan puisi 15 orang,

“Lomba kali ini mengusung tema Anak Indonesia Genius yang merupakan singkatan Gesit,Empati ,Berani,Unggul dan Sehat,ujar,”Aldi.

Kegiatan ini, kata Aldi selain memberi ruang gerak bagi anak untuk berkreatifitas, juga sebagai langkah Kabupaten Tanah Bumbu menjadi Kabupaten layak anak.

Pelaksana tugas Bupati Tanah Bumbu,H Sudian Noor saat menghadiri kegiatan ini mengatakan,pendidikan akhlak anak menjadi ,sudian Noor berharap, keberadaan Forum Anak Daerah Tanah bumbu mampu menjadi motivasi dalam memberi contok positif pendidikan akhlak bagi anak anak di Tanah Bumbu.

” Kita tadi baru saja menyasaksikan bagaimana penampilan anak anak kita,ada yang pandai pidato, puisi ,nanti setelah ini ada  lomba adzan, puisi, ini semua adalah hal positif dalam tumbuh kembang anak, “ujarnya

Sudian Noor juga menekankan kepada seluruh kecamatan dan desa,untuk memberikan perhatian serius kepada pemenuhan hak anak,demikian juga skpd dan lembaga dunia usaha dan masyarakat dalam mewujudkan Tanah Bumbu menjadi kota layak

Dalam kesempatan ini Plt Bupati Tanah Bumbu,Sudian Noor juga mengukuhkan kepengurusan Forum Anak Daerah Tanah Bumbu,Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Dan Pengukuhan Forum Anak Daerah Tanah Bumbu selain dihadiri Plt Bupati Tanah Bumbu,Sudian Noor, Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Hj Sadariah SudianNoor, Kepala DKBP3A Tanbu,Anggota DPRD Tanbu,Kepala SKPD,Para camat dan Anggota Forum Anak Daerah Tanbu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *