Pantai Rindu Alam Jadi Tempat Temu Kader PPKBD Se Tanah Bumbu

Tanah Bumbu – Ada yang berbeda dari kegiatan pertemuan rutin  para Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) se-Tanah Bumbu, yang dilaksanakan Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Tanah Bumbu.Pertemuan para kader PPKBD kali ini dilaksanakan di Pantai Rindu Alam,Kecamatan Kusan Hilir,Rabu (25/7) pagi

Kegiatan yang diikuti oleh 149 kader PPKBD tersebut dibuka langsung oleh pelaksana tugas (Plt) Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor dan dihadiri ADPIM Prov. Kalimantan Selatan, Kepala DKBP3A dan Koordinator PPKBD.

Selain untuk  menambah motivasi dan wawasan para kader Pembantu Pembina keluarga Berencana Desa,kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk melakukan refreshing di lokasi Pantai Rindu Alam.

Kepala DKBP3A Kab Tanbu, Drs. Anwar Salujang dalam laporannya mengatakan, para kader PPKBD adalah kader pembantu pembina keluarga berencana desa secara sukarela, yang mempunyai tugas membantu melakukan penyuluhan, pembinaan dan pelayanan KB di wilayahnya. “ Mereka adalah tenaga sukarela yang menjadi ujung tombak yang berhubungan langsung dengan masyarakat desa dan kelurahan dalam menyukseskan program-program KB,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Drs Anwar Salujang menyampaikan ucapan terimakasih atas peran serta kader PPKBD dalam menyukseskan keberhasilan program KB di Kab Tanbu. “ Atas kerjasama kita semua Alhamdulillah Tanbu meraih penghargaan KB dari Presiden RI dan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI sebagai Kabupaten yang memenuhi hak sipil anak tahun 2018,” paparnya.

Sementara itu Plt Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor dalam kata sambutanya menyambut positif kegiatan tersebut. Sebab menurutnya, kegiatan itu merupakan forum yang penting dalam upaya meningkatkan motivasi dan menambah wawasan para kader.

Disamping itu, kegiatan temu kader juga menjadi ajang silaturrahmi yang mampu meningkatkan semangat kebersamaan para kader dalam rangka mendukung program pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


“ Melalui peran serta para kader ini diharapkan mampu menyukseskan KB dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, yang sehat, cerdas dan bekualitas di Bumi Bersujud dapat terwujud,” ujarnya.

Selain itu, dikatakan Sudian Noor, keberhasilan Tanbu meraih penghargaan sepuluh kabupaten se Indonesia yang terbaik dalam pemenuhan hal sipil anak, tidak terlepas dari keberhasilan kita dalam memajukan program posyandu yang ada di Tanbu.

“ Terimakasih atas kerjasama kita selama ini, dan semoga kedepanya kita dapat meningkatkan prestasi yang sudah dicapai, sehingga kita akan terus lebih maju dalam mensejahterakan keluaraga di Tanbu,” pintanya.

Menutup sambutanya, Sudian Noor meminta para kader untuk terus meningkatkan inovasi dalam kenerjanya. Karena inovasi tersebut sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan keberhasilan dalam menyukseskan program-program kesejahteraan keluarga, terutama bagi perempuan dan anak – anak di Tanbu. (Ynr/mc/wtol)