Meningkatkan Kualitas Pemberdayaan Perempuan Jadi Tema Hari Kartini di Tanbu

BATULICIN – TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) memperingati Hari Kartini Tahun 2018, Jum’at (20/4) bertempat di Kantor Sekretariat TP PKK Tanbu.

Selain dihadiri oleh Pengurus dan Anggota TP PKK se-Kabupaten Tanah Bumbu, peringatan Hari Kartini juga dihadiri Wakil Bupati Sudian Noor, Ketua Gatriwara Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua TP PKK Tanah Bumbu, dan Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Hari Kartini Tahun 2018 mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas Pemberdayaan Perempuan Dengan Semangat Kartini”.

Wakil Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Kartini hendaknya dapat dijadikan momentum bagi seluruh wanita yang ada di Bumi Bersujud untuk merefleksikan apa yang telah di perjuangkan oleh Ibu Kartini dalam meningkatkan harkat dan martabat kaum perempuan.


“Melalui momentum peringatan Hari Kartini saya berharap kepada seluruh organisasi wanita yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu untuk selalu meningkatkan semangat, kualitas, dan peran serta perempuan dalam hal pemberdayaan dan lain sebagainya guna bersama-sama dengan pemerintah dalam mewujudkan pembangunan di daerah,” ucapnya.

Adapun Hari Kartini di Tanah Bumbu dimeriahkan dengan Lomba Memasang Dasi oleh anggota TP PKK kepada para suaminya masing-masing, dan juga dimeriahkan dengan penampilan parade busana kebaya ala Kartini oleh anggota PKK. (iwn/mc.tanbu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *