peranan P2TP2A Kabupaten Tanah Bumbu

Tim Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Tanah Bumbu yang diketuai oleh ibu Hj. Darwati anggota DPRD Kab. Tanah Bumbu sebagai lembaga dibawah bidang Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan dan Anak DKBP3A akhirnya berhasil mengikuti sidang tertutup kasus sodomi yang dilakukan oleh Supianoor als Ian bin (alm) Soleman, Satui, terhadap anak (7) di Pengadilan Negeri Batulicin rabu 28 Maret 2018.
Sebelumnya (21 Maret 2018), Penuntut Umum Jaksa Adi Wiratmoko, SH telah melayangkan surat permohonan pendampingan anak sebagai saksi korban kepada P2TP2A dan Dinas Sosial, dan setelah menunggu lebih dari 4 jam dari jadwal (13.00 wita) sidang dimulai dan tim P2TP2A tidak bisa mengikuti jalannya sidang, hanya memohon kepada majelis hakim bahwa saksi korban tidak berani berhadapan dengan pelaku maka anak diperbolehkan untuk bersaksi diruang teleconference PN Batulicin.
Pada sidang selanjutnyalah (28 Maret 2018), tim P2TP2A berhasil mengikuti sidang tertutup tersebut dengan perwakilan 2 orang tim, Serly Rifani, S.Pd dan Rahmadi, A.Md. Dan berhasil mengajukan tambahan saksi dari psikolog P2TP2A ibu Hermina Sari,S.Psi,.M.Psi, Psikolog.
P2TP2A akan terus memonitor sidang kasus sodomi tersebut sampai putusan ditetapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *